Ini Dia Aplikasi Edit Video Android Tanpa Watermark Gratis

Saat ini aplikasi edit video android tanpa watermark telah menjadi kebutuhan. Hal ini dikarenakan maraknya aplikasi seperti TikTok, fitur reels di Instagram, belum lagi pembuatan mini vlog memakai kamera ponsel.

Kebutuhan akan konten terus meningkat, peluang ini dimanfaatkan oleh para pengembang aplikasi dengan menciptakan aplikasi editing. Beberapa diantaranya bahkan tidak dipungut biaya dengan fitur canggih mendukung proses editing video.

Karena jumlah aplikasinya begitu banyak, pengguna jadi bingung mau memilih yang mana. Bagi kamu yang ingin mengedit video tanpa watermark, bisa menyimak rekomendasi aplikasi edit video untuk android tanpa watermark.

Aplikasi Edit Video Android Tanpa Watermark Gratis

Jaman sekarang ini, kamu tidak perlu mengedit video lewat PC. Cukup dengan smartphone, kamu bisa mengeditnya seperti menggabungkan video menjadi satu, memotong frame, sampai menambahkan teks sekaligus musik.

Apalagi smartphone yang digunakan tidak harus mahal. Smartphone masa kini memiliki spesifikasi sangar jadi sudah menunjang editing. Sehingga memungkinkan mengunduh aplikasi edit video android tanpa watermark gratis.

  1. KineMaster
  2. Aplikasi edit video untuk android tanpa watermark terbaik pertama yaitu KineMaster. Aplikasi KineMaster sudah cukup populer di kalangan pengguna aplikasi editing. Dari segi kapasitasnya tidak mencapai 100 mb, hanya 95 mb saja.

KineMaster memiliki dua versi, yakni versi gratis dan versi premium. Keunggulan versi premium adalah kemampuan mengedit tanpa watermark dan tanpa iklan. Versi premium memungkinkanmu merasakan fitur yang lebih lengkap.

Bila memakai KineMaster versi gratisan, ketika mengedit muncul watermark dan iklan. Meski gratis, fitur yang dapat dirasakan pengguna sudah cukup mumpuni, yaitu bisa menyatukan beberapa video, gambar, dan teks.

Kemudian fitur lain yang dimiliki KineMaster adalah cutting sekaligus trimming. Serta bisa menambahkan multitrack audio dengan LUT Filter. Ditambah kehadiran efek transisi 3D sehingga hasilnya tampak terlihat profesional.

Format video yang disupport secara langsung oleh KineMaster berupa MP4, MOV, dan 3GP. Spesifikasi operating system untuk aplikasi ini mulai dari Android Jelly Bean 4.1.2 hingga OS Android terbaru.

Keunggulan fitur KineMaster lainnya:

  • Bisa mengedit rekaman tanpa watermark (versi premium)
  • Bisa multiple layer, gambar, stiker, efek, dan teks
  • Fitur Blending Mode untuk hasil efek menarik
  • Bisa menambah voice over, latar belakang musk, dan efek suara
  • Tool untuk editingnya berupa: trim, splice, dan crop
  • Mampu mengontrol kecepatan time lapse dan efek slow motion
  • Mendukung beragam aspek rasio
  • Mampu menghasilkan resolusi 4K 2160p di 30fps
  1. FilmoraGo Video Editor & Marker

Aplikasi edit video android tanpa watermark selanjutnya adalah FilmoraGo. Kamu bisa mengunduh FilmoraGo di Playstore secara gratis. Kapasitas memory aplikasi ini tidak mencapai 100 mb, tepatnya hanya 71 mb.

Di dalam aplikasi ini menyediakan berbagai item in purchase, namun harganya tidak terlalu mahal yakni mulai dari Rp12.000-Rp50.000 saja. Pembelian item bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan watermark di FilmoraGo.

Akan tetapi, kamu dapat memanfaatkan fitur-fitur menarik lainnya di FilmoraGo tanpa harus mengeluarkan uang. Logo milik FilmoraGo bisa dikatakan tidak mengganggu karena hanya tampil pada akhir editan.

Hal yang menjadikan FilmoraGo sebagai aplikasi edit video android tanpa watermark terbaik, yakni kemampuannya dalam memfasilitasi pengguna dengan hal-hal dasar, misalnya crop, cut, dan kemudahan dalam pembuatannya.

Menariknya, ada fitur yang bisa membuatmu mengubah rekaman diputar secara terbalik. Fitur ini bisa dimanfaatkan untuk membuat alur rekaman flashback. Dalam pembuatan video konten maupun vlog.

Opsi format edit video yang tersedia dapat langsung diunggah ke media sosial, bahkan menyesuaikan jenis aplikasi. Misalnya format 1:1 untuk Instagram, dan format 16:9 bila ingin mengunggah di YouTube.

Dengan begitu, kebutuhan upload konten dapat dilakukan secara efisien tanpa harus dua kali kerja. Ada juga fitur dukungan seperti slow motion, transisi, background music, tampilan overlay, dan sebagainya.

Keunggulan fitur FilmoraGo lainnya:

  • Mengedit rekaman tanpa watermark (versi premium)
  • Dukungan transisi berupa: Dissolve, Wipe, Split, Shutter, serta Zoom Out
  • Fitur efek yang disediakan beragam
  • Teks dan tittle bisa diubah seperti: warna, ukuran, dan posisi
  • Adanya trim, durasi, slow/fast motion, duplikasi, mute, dan rotate
  1. CapCut

Aplikasi CapCut merupakan salah satu aplikasi edit video android tanpa watermark populer terbaik di Play Store. Penggunanya sendiri sudah mencapai 50 juta karena terkenal tanpa watermark gratis.

Kelengkapan fiturnya membuatmu tidak perlu repot untuk mempercantik editan rekaman, karenanya banyak fitur yang bisa dipakai tanpa harus berlangganan. Bahkan menariknya kamu dapat mengedit tanpa menggunakan kuota internet.

Tidak heran bila aplikasi edit video android tanpa watermark satu ini begitu digemari pengguna, khususnya para content creator. Kemudahan penggunaannya menjadikan CapCut masuk 10 besar terbaik untuk kategori editing video.

CapCut menyediakan banyak template untuk fasilitas editing, sehingga kamu tidak akan merasa kesulitan mencari inspirasi. Templatenya berasal dari para creator di CapCut. Kamu bisa menambah penghasilan dengan menjadi creator.

CapCut memiliki interface yang bisa dinilai rapi, sehingga tergolong sebagai aplikasi user friendly dan cocok digunakan editor pemula. Efek dan filter beragam, hal ini tentunya menjadi favorit user.

Bedanya Capcut dengan aplikasi edit video android tanpa watermark lainnya ada pada kemunculan watermark. Apabila kamu menggunakan CapCut sebagai aplikasi editing, tidak akan ada watermark yang tampil.

Hasil resolusi video CapCut memiliki kualitas tinggi. Sebelum mengekstrak hasilnya, kamu dapat memilih resolusi HD atau resolusi kecil. Namun ketika memilih resolusi HD artinya harus memiliki ruang penyimpanan cukup.

Keunggulan fitur aplikasi Capcut lainnya:

  • Mampu mengedit secara otomatis
  • Pembuatan konten dari nol dengan fitur New Project
  • Tools edit dengan pengaturan: ukuran, animasi, menghapus latar belakang, stabilitas rekaman
  • Memberi efek audio
  • Teks dengan berbagai jenis font, warna, ukuran, dan template
  • Fitur penambah efek
  • Memberi efek filter tambahan
  1. VLLO

Selanjutnya, aplikasi edit video android tanpa watermark yang dapat diunduh gratis adalah VLLO. Aplikasi ini bisa menjadi salah satu pilihan para pemula editor. Meski mudah digunakan, fiturnya tidak sembarangan.

Kamu bisa melakukan editing rekaman secara presisi dengan memanfaatkan pengeditan trek. Selain itu, pengguna dapat melakukan pengerjaan overlay video dengan format PIP (Picture In Picture).

VLLO juga menyediakan lebih dari 200 backgroun sound bebas royalty. Tidak hanya itu, ada 450 efek suara yang dapat digunakan. Di sisi lain, kamu tetap bisa mengimpor musik pilihan atau menambah voice over.

Meski memiliki versi premiumnya, versi gratisan juga tidak kalah, karena aplikasi edit video android tanpa watermark VLLO gratisan sudah mampu menawarkan beragam fitur gratis menarik.

Dalam VLLO, pengguna bisa langsung mengunduh hasilnya ke media sosial dengan berbagai dimensi menyesuaikan. Keunggulan lain VLLO yaitu tidak ada kemunculan iklan, dengan begitu pengguna bisa lebih nyaman dalam mengedit.

Fitur keunggulan VLLO lainnya:

  • Adanya interface multi-track
  • Adanya fitur untuk edit teks, filter, efek suara, voice over
  • Memiliki fitur Motion Sticker
  • Memiliki efek transisi dan adanya fitur animasi

Ditengah maraknya kebutuhan konten video, kehadiran aplikasi-aplikasi penunjang editing video tampak begitu menjanjikan. Aplikasi edit video android tanpa watermark di atas dapat menjadi rekomendasi terpercaya untuk kegiatan editing video kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *