Asuransi Pendidikan Anak Prudential Seberapa Bagus?

Asuransi Pendidikan Anak Prudential Seberapa Bagus?

Perusahaan asuransi Prudential sudah terkenal di masyarakat, dan memiliki nasabah yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain asuransi jiwa, perusahaan ini juga menawarkan asuransi pendidikan yang memberikan banyak manfaat. Simak ulasan mengenai asuransi pendidikan anak Prudential berikut ini.

Pengenalan Asuransi Pendidikan Anak Prudential

Asuransi pendidikan dari Prudential menawarkan jaminan atas resiko yang tidak terduga terjadi pada orangtua. Resiko tersebut antara lain seperti pensiun saat anak masih sekolah, mengalami kecelakaan, cacat fisik, bahkan ketika orangtua meninggal.

Asuransi pendidikan ini menjamin anak tetap bisa sekolah dengan lancar meskipun orangtua sedang kesulitan ekonomi dikarenakan hal-hal tersebut. Asuransi ini memberikan double manfaat, yaitu proteksi jiwa bagi orangtua dan asuransi pendidikan bagi anak.

Jenis Asuransi Pendidikan Anak Prudential

Produk asuransi pendidikan anak prudential ada 3 jenis. Pertama adalah PRUlink Edu Protection. Jenis ini adalah asuransi pendidikan konvensional yang menawarkan proteksi jiwa bagi orangtua dan anak, serta asuransi pendidikan. Biaya preminya sebesar Rp.500 ribu per bulan, dan perlindungan sampai usia 99 tahun.

Jenis yang kedua adalah PRUlink Syariah Edu protection. Asuransi ini hampir sama dengan asuransi sebelumnya tetapi berbasis syariah. Dengan menjadi nasabah PRulink Syariah Edu Protection ini Anda juga bisa mendapatkan dana investasi sebagai salah satu unit link-nya.

Terakhir ada asuransi pendidikan PRUcerah yang diproyeksikan akan memberikan penawaran untuk menfaat bebas kontribusi, bebas dana pendidikan anak, dan manfaat unggulan lainnya. Selain yang biasa, PRUcerah juga hadir dengan konsep syariah.

Manfaat Asuransi Pendidikan Anak Prudential

Banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dari asuransi pendidikan anak ini. Salah satunya adalah memberikan perlindungan bagi orangtua sekaligus anak dalam satu asuransi. Kemudian, akan memberikan manfaat untuk anak per bulannya mulai umur 18 sampai dengan 25 tahun maksimal Rp. 30 juta.

Selain itu, nasabah juga akan mendapatkan manfaat bulanan yang selalu naik dari nilai bulanan awal sebesar 15%. Bahkan, nasabah juga akan mendapatkan dana investasi yang bisa dikembangkan sesuai pilihan pembayaran premi.

Syarat dan Cara Daftar Asuransi Pendidikan Anak Prudential

Untuk menggunakan jasa asuransi pendidikan anak ini, terdapat beberapa persyaratan yang berbeda pada tiap produknya. Untuk PRULink Edu Protection, Anda harus berusia antara 20-65 tahun dan calon tertanggung (anak) berusia antara 1 hari – 15 tahun. Syarat tersebut juga berlaku untuk PRULink syariah.

Untuk PRUCerah, syarat usia nasabah 19-55 tahun dengan syarat tanggungan usia 1-18 tahun. Untuk pilihan masa tunggu manfaat dana bisa dipilih mulai dari usia 8-18 tahun.

Untuk mendaftarkan asuransi ini cara yang harus dilakukan yaitu, mendaftar melalui website resmi Prudential. Selanjutnya Anda bisa memilih asuransi mana yang cocok dengan kebutuhan dan kemampuan finansial. Lanjut isi formulir secara online yang muncul setelah memilih polis.

Cara Klaim Asuransi Pendidikan Anak Prudential

Asuransi pendidikan anak dari Prudential ini bisa diklaim sejak polis terbit. Cara pertama yang dapat dilakukan yaitu dapatkan formulir klaimnya dengan menghubungi customer service atau mendwonload di website resmi Prudential.

Cara selanjutnya isi form dengan benar dan lengkap, kemudian kirimkan beserta dokumen pelengkap yang diperlukan melalui pos. Tunggu sampai ada persetujuan. Setelah disetujui Anda bisa langsung mendapat proteksi untuk pendidikan anak.

Demikian ulasan mengenai asuransi pendidikan anak Prudential. Dengan memiliki asuransi pendidikan dari Prudential, Anda dan anak akan mendapatkan jaminan pendidikan. Jaminan proteksi jangka panjang ini juga sangat berguna jika ada musibah mendadak.