Pilihan Jenis Investasi Properti ini Sangat Prospek

Pilihan Jenis Investasi Properti ini Sangat Prospek

Melihat fenomena naiknya harga property dari waktu ke waktu, dapat dikatakan bahwa investasi property merupakan hal yang menjanjikan di masa depan. Investasi properti juga akan memberi keuntungan berkali lipat jika dikelola dengan cermat. Begitu pula dengan beberapa jenis properti berikut ini.

Tanah

Investasi tanah akan memberi keuntungan yang sangat menjanjikan, mengingat harga tanah di pasaran yang semakin tinggi. Investasi ini memang membutuhkan modal yang cukup banyak, tetapi ada berbagai kelebihan dari bisnis property ini.

Properti ini tidak membutuhkan banyak perawatan, tidak akan rusak maupun hilang, dan yang terpenting harganya yang terus naik. Keuntungan dari investasi ini dapat dimaksimalkan dengan menjadikannya sebagai kebun, tempat parkir, lapangan bermain, dan lain sebagainya.

Anda juga dapat menyewakan lahan tanah Anda untuk digarap oleh orang lain baik menjadi ladang, sawah, peternakan, dan lain-lain. Investasi tanah dapat Anda mulai dengan membeli tanah di pinggir kota karena harganya yang cenderung lebih murah, tetapi sewaktu-waktu dapat memberi laba yang besar.

Rumah

Properti berupa rumah tidak pernah gagal memberi keuntungan bagi pemiliknya. Hal ini karena harga rumah yang terus mengalami peningkatan. Oleh karena itu, banyak orang mulai melakukan investasi pada property ini.

Anda tidak perlu memaksakan diri untuk investasi rumah dengan membeli atau membuat rumah di area perkotaan. Cukup sesuaikan saja dengan modal yang Anda miliki. Anda dapat memulai investasi rumah di area pinggir kota.

Anda juga dapat berinvestasi rumah di daerah-daerah sekitar kota besar yang menjadi penyangga kota tersebut. Hal ini tidak akan merugikan karena daerah tersebut memiliki akses dan fasilitas yang tidak jauh berbeda dengan kota besar.

Apartemen

Apartemen kini mulai dilihat sebagai hunian yang simple namun mewah. Hal ini membuat investasi properti berupa apartemen sangat direkomendasikan. Dengan investasi ini Anda akan mendapatkan keuntungan berlimpah karena minat masyarakat yang semakin tinggi, sebanding dengan harganya.

Anda dapat berinvesatasi apartemen baik di kota besar maupun daerah sekitarnya, meskipun tidak tepat di jantung kota. Ada banyak promosi dan sistem pembayaran yang dapat Anda pilih sesuai dengan kemampuan atau modal yang dimiliki.

Jenis apartemen juga berbagai macam, Anda hanya perlu menyesuaikan dengan sasaran customer yang ada di lingkungan apartemen. Jika berada di lingkungan perkantoran sederhana, Anda dapat berinvestasi apartemen studio untuk kemudian disewakan.

Kos-kosan

Investasi kos-kosan juga dapat melipatgandakan uang Anda. Untuk menjalankan investasi ini, Anda harus menentukan target penyewa kos terlebih dahulu, misalnya pelajar, mahasiswa, atau karyawan. Perhatikan lingkungan di sekitar rumah kos yang akan Anda bangun.

Sesuaikan desain kos dengan target dan lingkungan sekitar rumah kos. Tiga hal ini akan sangat menentukan keberhasilan investasi rumah kos Anda, apalagi ditambah dengan lokasi rumah kos yang strategis dan dekat dengan fasilitas public.

Modal pembuatan rumah kos memang tidak murah. Akan tetapi, biaya sewa yang dibayar oleh para pengguna baik dalam jangka waktu bulanan, semesteran, maupun tahunan dapat membantu Anda mengembalikan modal. Selain itu, juga dapat menutup biaya penyediaan fasilitas dan perawatan bangunan kos.

Ruko

Jika Anda memiliki lahan di pusat ekonomi perkotaan yang padat penduduk, bisnis ruko sangat menjanjikan. Jenis investasi properti ini dapat dilakukan dengan menawarkan bangunan dua lantai dengan dua fungsi, yaitu sebagai tempat kerja sekaligus tempat tinggal.

Anda dapat menentukan kemungkinan bisnis yang dapat berjalan lancar di lingkungan tersebut. Atau, Anda dapat memberi batasan jenis industri atau usaha yang direkomendasikan untuk menyewa ruko Anda. Keuntungan dari investasi ini dapat Anda peroleh dari uang sewa yang disepakati dalam perjanjian kontrak.