Jenis-Jenis Tabungan BCA Dengan Berbagai Keuntungan Untuk Nasabah

Jenis-Jenis Tabungan BCA Dengan Berbagai Keuntungan Untuk Nasabah

Era milenial ini, banyak orang yang suka menabung di bank daripada di rumah. Karena menabung di bank lebih aman dan cocok digunakan untuk pembayaran dengan uang digital. Ada banyak pilihan bank yang di Indonesia. Salah satu bank yang banyak digunakan oleh masyarakat yaitu tabungan BCA. Bank BCA diminati oleh orang-orang karena pelayanannya cepat , ramah, jarang mengalami trouble saat transaksi dan cabang Kantor BCA sudah ada di mana-mana. BCA mempunyai kantor cabang sebanyak 1244 dengan nasabah sekitar 25 juta. Untuk nasabah baru yang ingin membuka rekening di BCA. Kalian akan berikan banyak pilihan jenis tabungan BCA.

Jenis-Jenis Tabungan BCA

Tahapan BCA

Tahapan (Tabungan Hari Depa) BCA ini banyak yang digunakan para nasabah baru. Tahapan BCA tersedia dalam tiga pilihan, yakni blue, gold, dan platinum.  Tahapan ini dilengkapi paspor BCA yang mempunyai banyak berfungsi sebagai ATM, debit dan tunai. Selain itu, dapat mempermudah transaksi perbankan seperti membayar tagihan listrik, kredit, BPJS, beli paket data dan lain-lain.

Tabungan BCA mempunyai fasilitas yaitu Internet banking, phone banking dan mobile banking. Nasabah juga disarankan untuk mengaktifkan fitur keamanan seperti Pin ATM BCA, Pin m-BCA dan KeyBCA.  Syarat untuk mendaftar tahapan BCA ini yaitu menampilkan KTP dan NPWP sebagai identitas diri, setoran awal minimal Rp500.000 dengan biaya administrasi Rp15.000 perbulan untuk biru, Rp17.000 perbulan untuk kartu warna gold dan Rp20.000 perbulan untuk warna Platinum.

Tahapan Xpresi

Tahapan xpresi ini mempunyai 50 macam desain kartu ATM yang mana calon nasabah banyak yang berminat. Kartu jenis tahapan Express ini dibagi menjadi tiga sesuai usia nasabah yaitu usia kurang dari 12 tahun, 12 sampai 17 tahun, dan lebih dari 17 tahun. Tabungan Xpresi mempunyai failitas seperti Tahapan BCA yaitu Internet banking, phone banking dan mobile banking denga fitur keamanan seperti Pin ATM BCA, Pin m-BCA dan KeyBCA.

Syarat untuk membuka kan rekening ini sama halnya seperti Tahapan BCA yaitu mengisi formulir permohonan pembukaan rekening, membawa NPWP dan KTP, setoran awal minimal Rp50.000, setoran selanjutnya minimal Rp50.000, ditahan Rp10.000 dan biaya administrasi perbulan sebanyak Rp7.500.

Tahapan Gold

Untuk para pembisnis disarankan menggunakan tahapan ini untuk membantu kelancaran transaksi bisnis selama 24 jam penuh kapanpun dan dimanapun. Selain itu, tahapan ini ini menyajikan mutasi rekening yang lengkap seperti saldo, nama penerima dan pengirim, berita, nominal Transaksi dan info pembayaran. Untuk ukuran buku tabungannya ini ini lebih kecil daripada yang lain dan bisa dibawa kemana saja. Terdapat layanan untuk nasabah ini yaitu layanan autoprint yaitu nasabah dapat mencetak buku tabungan sendiri melalui mesin Self Service Passbook Printer (SSPP) dan Automatic Transfer System (ATS) online. Apabila buku tabungan kalian hilang maka kalian bisa ke kantor cabang terdekat tanpa mengganti nomor rekening kalian. Kartu tahapan gold mempunya 3 jenis yaitu warna biru, gold dan premium.

Syarat syarat nasabah yang ingin membuka rekening tahapan ini yaitu membawa KTP dan NPWP, mengisi identitas diri, setoran minimal 10 juta dengan saldo rata-rata sama seperti awal membuka rekening, biaya admin perbulan yaitu Rp15.000 untuk warna biru,Rp 17.000 untuk warna gold dan Rp20.000 untuk premium.

Tahapan Berjangka

Tahapan berjangka yaitu tabungan yang dikhususkan untuk perorangan dengan setoran rutin yang mempunyai jangka waktu mulai dari 1 sampai 20 tahun. Tahapan berjangka ini dibagi menjadi dua jenis yaitu tahapan berjangka dan tahapan berjangka simuda titik tahapan berjangka ini mempunyai ansuransi yang dibedakan dari lamanya menabung yaitu menabung Kurang 1 tahun akan mendapatkan uang maksimal 750 juta apabila nasabah meninggal karena kecelakaan dan yang menabung lebih dari 1 tahun akan mendapatkan uang maksimal 750 juta apabila nasabah meninggal karena sakit dan 1,5 miliar apabila nasabah meninggal karena kecelakaan. Tahapan berjangka ini sumber dananya bisa berasal dari tahapan BCA, Tahapan Gold, dan Tahapan Xpresi.

Untuk tahapan berjangka mempunyai syarat yaitu WNI usia 12 sampai 60 tahun, harus mempunyai Tahapan BCA, Tahapan gold dan Tahapan xpresi. Setoran bulanan jenis ini sebesar Rp500.000 dengan kelipatan Rp50.000. Sementara untuk nasabah tahapan berjangka simuda yaitu WNI usia 18 sampai 13 tahun mempunyai rekening tabunganku dengan setoran bulanan yaitu Rp100.000 dengan kelipatan Rp50.000. Untuk syarat lainnya yaitu jangka waktu menabung minimal 12 bulan dan maksimal 240 bulan dan tidak dapat melakukan penarikan dana selama jangka waktu menabung. Apabila nasabah melakukan penarikan Sebelum jatuh tempo maka akan dikenakan penalty jika kalian melakukannya.

Tabunganku BCA

Tabunganku merupakan salah satu bagian dari jenis tabungan BCA yang banyak dipilih oleh nasabah selain bebas administrasi juga memiliki setoran awal ringan dan produk simpanan ini cukup mudah. Beberapa syarat untuk membuka tabungan BCA yaitu membawa KTP dan NPWP, setoran awal Rp20.000 selanjutnya setoran minimal Rp10.000, melakukan transaksi pendapatan maksimum 4 kali dalam sebulan titik nasabah juga mendapatkan kartu limit silver, yaitu tarik tunai maksimal Rp 7 juta serta maksimal transfer ke sesama rekening BCA sebesar Rp 15 juta.

Sama halnya dengan jenis tabungan BCA lainnya, kamu juga mendapatkan kartu ATM dengan limit silver, yaitu tarik tunai maksimal Rp 7 juta serta maksimal transfer ke sesama rekening BCA sebesar Rp 15 juta. Proses transaksi menggunakan tabunganku dapat dilakukan di seluruh kantor cabang dan ATM BCA seperti orang tunai, penarikan tunai dan lain-lain.

Tapres

Tabungan prestasi yaitu tabungan BCA yang memberikan bunga lebih tinggi dibandingkan tabungan lainnya dan tidak perlu buku tabungan. Nasabah akan mendapatkan tabungan koran sebagai laporan keuangan. Semakin banyak saldo yang terdapat pada tabungan prestasi ini maka bunga yang didapatkan juga semakin tinggi. Hubungan prestasi ini hanya menyediakan ATM saja tanpa buku tabungan. Syarat untuk membuka tabungan investasi ini yaitu usia minimal 17tahun, mempunyai KTP dan WNI, setoran awal sebesar Rp5.000.000 dengan setoran minimal selanjutnya sebanyak Rp50.000, biaya admin perbulan sebesar Rp17.000.

Simpanan Pelajar

Simpanan pelajar yaitu jenis tabungan BCA yang ditujukan khusus untuk pelajar dari PAUD sampai SMA dengan umur kurang dari 17 tahun. Program ini merupakan salah satu program nasional pemerintah dalam menumbuhkan keinginan menabung dan mengenalkan dunia perbankan sejak dini. Syarat untuk membuka simpanan pelajar ini yaitu setoran awal Rp5.000 dengan setoran selanjutnya minimal Rp1.000 tanpa apa ada biaya admin kok ma batas penarikan tunai di ATM Rp7.000.000 per hari, transfer ke rekening BCA di ATM 25 Juta Rupiah perhari biaya pasif untuk rekening dibebankan sejak bulan ke-13 sebesar Rp1.000 per bulan, biaya transaksi debit kelima dan seterusnya dalam satu bulan akan dikenakan sebesar 2.500. Tidak dikenakan biaya untuk pengertian kartu dan cetak mutasi pada simpanan pelajar.

Tabungan BCA Dollar

Tabungan BCA dollar Ini untuk menyediakan fasilitas di Malang mata uang asing sekaligus untuk berinvestasi titik keuntungan menggunakan tabungan BCA dollar Yaitu dapat digunakan untuk transaksi di ATM BCA, kemudahan dalam melakukan setoran dan tarikan, memberikan informasi lewat SMS atau email dan fasilitas e-Banking, dari m-Banking BCA, BCA by Phone, hingga SMS BCA. Syarat untuk membuka tabungan fisik atau lari yaitu usia 21 tahun dan telah menikah membawa identitas diri seperti KTP atau paspor serta NPWP, untuk WNA membawa paspor dan NPWP, setoran awal minimal 100 USD akan dikenakan biaya admin bulanan USD 1.

Tabungan BCA Laku

Tabungan BCA laku keluarkan oleh BCA dalam rangka memberikan pelayanan kepada nasabah supaya tidak perlu ke bank titik-titik pemilik tabungan ini bisa melakukan transaksi dengan datang ke agen lagu yang tersebar di seluruh wilayah. Cara untuk mendaftar tabungan laku yaitu nasabah mendatangi agen dengan menunjukkan identitas diri, mengisi formulir yang lengkap dan nanti nasabah akan SMS informasi berisi nomor rekening dan PIN sampai menunggu pengajuan disetujui akan ada SMS masuk. Tanpa adanya biaya untuk membuka rekening baru, penutupan setoran administrasi bulanan dan transfer antar laku titik tapi akan dikenakan biaya Rp2.000 bertransaksi si untuk penarikan tunai. Limit tarik tunai yaitu sebesar Rp5.000.000 kan limit saldo sebesar 20 juta rupiah.

Deposito Berjangka

Deposito berjangka BCA merupakan produk simpanan berjangka dengan masa penyimpanan sesuai kebutuhan nasabah. Penyetoran ataupun penarikan deposito hanya dilakukan dalam waktu yang ditentukan oleh nasabah dengan pihak bank. Deposito berjangka ini menawarkan tiga jenis yaitu Non-Automatic Roll Over (Non-ARO), Automatic Roll Over (ARO), dan Automatic Roll Over Plus (ARO Plus). Non-ARO adalah pokok dan bunga secara otomatis ditransfer ke rekening yang sudah didaftarkan pada saat jatuh tempo yang telah ditentukan oleh nasabah dan pihak bank. Lama penyimpanan Deposito Berjangka dari 1, 3, 6, hingga 12 bulan. Nasabah dapat membuka deposito dalam bentuk mata uang asing, seperti USD, HKD, SGD, AUD, GBP, JPY, EUR, dan CNH.

Jadi, untuk para nasabah BCA yang ingin membuka rekening baru bisa menyesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Apabila bingung untuk memilih jenis tabungan yang ingin dibuka bisa langsung ke teller bank agar di berikan arahan dan penjelasan lebih lengkap.