VPN PC

VPN PC dan Cara Penggunaannya

VPN PC

Seiring dengan berkembangnya teknologi canggih, setiap pengguna perangkat elektronik seperti PC atau bahkan laptop dan HP. Pengguna dapat mengakses situs blokiran dengan menggunakan vpn pc. Mengingat saat ini pemerintah Indonesia sedang gencar memblokir akses ke banyak sekali situs.

Kegunaan VPN PC untuk Para Pengguna Perangkat Elektronik

Seperti yang telah Anda ketahui, bahwa saat ini pemerintah Indonesia telah banyak memblokir akses ke berbagai macam situs. Tujuannya adalah untuk membendung kabar – kabar hoax dan juga menutup situs yang terbilang dapat membahayakan penontonnya. Mungkin seperti situs dark web.

Berita semacam ini ternyata tidak menjadikan pengguna PC / laptop dan HP menyerah dalam mengakses situs blokiran tersebut. itu karena mereka dibantu dengan adanya fasilitas berupa VPN PC, VPN sendiri merupakan singkatan dari Virtual Private Network. Layanan yang digunakan pribadi.

Jadi, bagi siapa pun yang menggunakan VPN ini secara pribadi. Maka para penggunanya bisa dengan mudah membuka akses blokiran di situs tertentu yang diblokir pemerintah. Bahkan sekarang ini telah tersebar secara luas aplikasi VPN di Google Play Store yang bisa Anda pilih sendiri.

Fungsi Menggunakan Layanan VPN

Setelah mengetahui kegunaan dari VPN secara umum, Anda juga harus tahu fungsi sesungguhnya dari VPN tersebut. Mengingat layanan satu ini memiliki banyak sekali fitur dan tersedia dari berbagai jenis negara. Berikut ini ada beberapa fungsi virtual private network  yang cukup penting.

Dapat Menyamarkan Lokasi Pengguna

Salah satu fungsi VPN PC, yaitu dapat bertindak sebagai proxy. Lebih tepatnya, bisa menyamarkan lokasi pengguna. Adanya data demografis yang asalnya dari luar negeri (negara lain), menjadikan lokasi Anda tidak bisa ditemukan dengan mudahnya. Apalagi layanan ini tidak ada log aktivitas.

Namun, meskipun begitu ada beberapa penyedia lain yang bisa merekam aktivitas pengguna VPN. Akan tetapi, tidak semudah itu memberikan informasinya ke sembarangan pihak. Itu berarti setiap data yang pengguna miliki saat menggunakan VPN tersebut, tetap tersembunyi secara permanen.

Dapat Mengurangi Gangguan Koneksi

Perlu Anda ketahui, layanan dari VPN PC ini juga bisa membantu untuk mengurangi gangguan koneksi.  Pada umumnya, Virtual Private Network ini merupakan jaringan pribadi, jadi bisa dikatakan hanya penggunanya saja yang menggunakan layanan tersebut. Jadi, tentu saja minim gangguan.

Lebih tepatnya, minim gangguan jaringan yang biasanya banyak pengguna alami. Misalnya saja akibat dari lampu mati, jaringan juga ikut down dan sulit mengakses situs apa pun. Itu karena VPN sendiri bertindak sebagai pengaman dari suatu koneksi tertentu.

Dapat Membantu Akses Konten Regional

Konten situs regional itu tidak selamanya bisa Anda akses dari mana pun. Hanya ada beberapa situs yang biasanya bisa diakses dari beberapa negara luar. Nah, kendala pengguna seringkali susah untuk mengakses situs tersebut jikalau tidak menggunakan layanan VPN PC satu ini.

Itulah mengapa VPN PC sekarang banyak pengguna pakai. Itu karena fungsinya sendiri adalah untuk dapat beralih ke server negara mana pun. Dengan begitu, jikalau Anda ingin mengakses suatu situs blokiran / memang tidak bisa mengaksesnya. Silakan gunakan VPN untuk bisa lebih bebas akses.

Cara Penggunaan VPN PC dengan Baik dan Benar

Setelah mengetahui apa saja kegunaan dan juga fungsi secara umum dari VPN PC, kini saatnya Anda juga harus tahu bagaimana cara menggunakannya dengan langkah mudah dan terbilang simpel. Supaya cara mengaktifkannya tidak salah langkah dan VPN bisa berfungsi dengan baik.

  • Di interface Desktop, klik ikon Network
  • Ikon tersebut ada di Bawah Taskbar, pilih Network Settings
  • Carilah opsi VPN, klik Add a VPN Connection
  • Masukkan detail, di VPN Provider pilih Windows built in
  • Di VPN Type, klik Automatic
  • Pada bagian Type Sign in Info, klik User name and Password
  • Isi bagian Connection Name serta Server Name or Address
  • Lalu scroll ke bawah, nanti akan menemukan pilihan pengisian
  • Masukkan informasi yang telah ada
  • Klik Save lalu tutup pop up Settings
  • Klik ikon Wifi di Kanan Bawah Taskbar
  • Pilihlah Koneksi VPN baru Anda
  • Klik Connect untuk mulai

Beberapa Nama VPN PC Terbaik Tahun 2021

Jikalau Anda ingin lebih dalam mengakses situs blokiran dan situs lainnya dengan mudah. Kenali beberapa nama VPN terbaik di tahun 2021 ini. Aplikasinya terjamin mudah saat menggunakan dan tidak perlu ribet untuk mengaktifkannya, karena cukup pilih negara dan klik ikon aktifkan saja.

CyberGhost VPN PC

Salah satu nama VPN yang sampai saat ini memiliki banyak pengguna, yaitu CyberGhost VPN yang ramah pengguna. Menariknya lagi, layanan satu ini cocok untuk sistem operasi Windows 7, 8, dan juga 10. Sedangkan untuk kegunaannya mempunyai banyak fungsi untuk semua jenis / macam situs.

Misalnya saja cocok untuk membuka netflix, CBS, ESPN, Hulu, Amazon Prime Video dan lain-lain. Tidak hanya kompatible dengan Windows saja, penggunaan VPN ini juga cocok untuk Android, Linux, masOS, Firefox, Chrome, dan masih banyak lagi. CyberGhost juga menjamin uang kembali 45 hari.

Private Internet Access

Selain itu, ada layanan VPN lain yang tidak kalah menariknya dan patut untuk Anda coba di PC. Nama dari VPN – nya adalah Private Internet Access, kompatibel di sistem operasi windows 7, 8 , dan juga 10. Bahkan juga cocok untuk perangkat Android, Linux, iOS, macOS dan lain-lain.

Layanan VPN Private Internet Access ini menawarkan banyak sekali kelebihan, seperti dapat memberikan keamanan yang lumayan solid. Bahkan juga memberikan proteksi terhadap kebocoran DNS. Anda juga bisa menggunakan layanan ini untuk mengakses Disney+, netflix UK dan juga US.

PrivateVPN

Jenis VPN selanjutnya, yaitu PrivateVPN yang termasuk ke dalam salah satu pilihan terbaik di Indonesia. Bahkan menawarkan layanan premium dengan harga yang terbilang cukup ekonomis. Lebih hebatnya lagi, layanan ini menggunakan enkripsi sekitar 256 bit serta adanya proteksi kebocoran.

Selain itu, VPN satu ini juga mempunyai kebijakan nihil terkait pencatatan. Jadi, intinya aplikasi / software PrivateVPN ini tidak akan menyimpan informasi apa pun itu yang berhubungan dengan pengguna. Apalagi jika diberikan kepada pemerintah, jadi penggunaannya termasuk aman.

ExpressVPN

Nama VPN terbaik selanjutnya adalah ExpressVPN, terkenal karena kompatibel dengan seluruh versi sistem operasi Windows. Tidak hanya itu saja, layanan VPN ini juga memiliki 3.000 server yang ada di sekitar 94 negara.

Sebagai pengguna, Anda bisa menggunakan VPN satu ini untuk bisa mengakses netflix, HBO, Hulu, DAZN, Showtime, BBC iPlayer, Amazon Prime Video dan masih banyak lagi lainnya. Akun premiumnya juga telah menjamin uang kembali sekitar 30 harian.

Seperti itulah beberapa penjelasan secara detail dan juga lengkap, mengenai informasi penting terkait vpn pc terbaik dan bagaimana cara penggunaannya. Jikalau ingin menggunakan layanan vpn tersebut, pastikan memilih aplikasi / software yang menawarkan banyak kelebihan / fitur menarik.