4 Aplikasi Asuransi Online yang Bisa Kamu Beli dengan Mudah

Platform teknologi informasi InsurTech atau layanan asuransi secara online, terbilang sudah banyak dikenal masyarakat Indonesia. Pembuatan dan pembeliannya yang mudah membuat aplikasi asuransi online menjadi banyak dinikmati. Kamu bisa membeli asuransi online hanya lewat smartphone milikmu dalam sekali jalan, melalui marketplace asuransi khusus. Bahkan, komunikasi dengan pihak penyedia asuransi pun tidak perlu tatap muka langsung! Mudah bukan?

 

Mulai dari asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi kebakaran, hingga asuransi untuk orang tua, berbagai jenis asuransi tersedia secara daring. Tinggal kamu tentukan saja asuransi mana yang ingin dimiliki sesuai kebutuhan.

 

Ada banyak pilihan marketplace asuransi di Indonesia yang bisa kamu pilih. Untuk memudahkan setiap orang mendapat jenis asuransi terbaik, macam-macam marketplace demi memenuhi kebutuhan masyarakat. Yuk cek daftar aplikasi asuransi online di bawah ini!

 

  1. JagaDiri

JagaDiri memulai tren aplikasi asuransi online di Indonesia. JagaDiri adalah portal asuransi dibawah PT. Central Asia Financial (CAF) dan memiliki izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta termasuk anggota Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI). 

 

Beberapa jenis perlindungan yang ditawarkan JagaDiri untuk kamu antara lain:

  • Asuransi kesehatan

Memberikan perlindungan demam berdarah, satu premi untuk keluarga, hingga rawat jalan.

  • Asuransi kecelakaan

Perusahaan akan membayar manfaat pertanggungan kepada ahli waris sebesar 100 persen uang pertanggungan.

 

  1. Lifepal

Ingin memiliki aplikasi asuransi online yang punya fitur lengkap, coba saja lifepal.co.id. Lifepal lebih dari sekadar marketplace asuransi biasa. Di dalamnya, terdapat berbagai jenis asuransi terbaik yang dilengkapi layanan konsultasi untuk para penggunanya. Jadi, kalau kamu bingung dan ingin mengetahui lebih jauh mengenai produk yang ditawarkan, konsultasikan saja dulu dengan para tenaga ahli di Lifepal.

 

Pilihan asuransi di Lifepal sangat beragam. Mulai dari asuransi kesehatan, asuransi mobil, hingga asuransi jiwa tersedia di marketplace asuransi ini. Tinggal pilih saja yang sedang kamu butuhkan. Tentunya, asuransi ini juga sudah terdaftar di dalam Asosiasi Asuransi Umum dan Asosiasi Asuransi Syariah secara resmi.

 

  1. FWD

Hadir dengan berbagai pilihan produknya, aplikasi asuransi online FWD menggunakan pendekatan modern yang serba daring. FWD memiliki dua jenis asuransi online, di antaranya:

  • Asuransi kecelakaan diri

Asuransi ini menawarkan manfaat untuk kecelakaan akibat kegiatan beresiko tinggi, seperti travelling, menonton konser, dan olahraga ekstrim. Apabila pengguna meninggal dunia, produk asuransi ini dapat memberikan manfaat hingga Rp 1.000.000.

  • Asuransi jiwa berjangka (term life)

Asuransi ini merupakan asuransi jiwa dengan uang pertanggungan (UP) hingga Rp 1.000.000 di tahun pertama dan kedua jika pengguna meninggal dunia akibat kecelakaan. Asuransi ini juga dapat diperpanjang sampai usia 80 tahun.

 

  1. AXA

Siapa yang tidak kenal dengan perusahaan asuransi yang satu ini. Telah berkecimpung cukup lama, AXA hadir untuk melindungi kamu dan momen-momen berharga di kehidupanmu. Mulai dari kesehatan, jiwa, hingga perjalanan. Yang lebih menarik, saat ini asuransi AXA dapat dibeli secara online.

 

Pilihan asuransi yang disediakan aplikasi asuransi online ini antara lain:

  • Asuransi kesehatan

Dapat dibeli langsung secara online. Manfaat yang ditawarkan dari asuransi ini, seperti penggantian biaya rawat inap rumah sakit dan santunan duka, serta pengembalian premi 100 persen pada tahun ke-12.

  • Asuransi jiwa

Lewat asuransi jiwa online LIFE & SAVE, AXA memberikan perlindungan berupa santunan kematian dan dana pensiun.

  • Asuransi mobil

Jenis asuransi ini melindungi kendaraan dan manfaat yang luas.

  • Asuransi perjalanan

AXA SmartTraveller dapat dibeli secara online dan memberikan manfaat ganti rugi akibat resiko, seperti penundaan perjalanan, kerusakan bagasi, hingga pengurangan perjalanan.

Itulah beberapa aplikasi asuransi online yang bisa kamu lihat manfaat dan keunggulannya. Kamu dapat memilih mana asuransi online terbaik untukmu sesuai kebutuhan. Selamat mencoba!