7 Aplikasi Equalizer Terbaik di Android, bikin Musik Tambah Berkualitas

Musik adalah milik semua orang. Menemani orang ketika bekerja, belajar, atau bahkan ketika bosan, jutaan orang memutar musik pada ponsel mereka paling tidak setengah jam setiap hari. Termasuk kamu bukan?

 

Teknologi musik yang semakin maju juga menambah pengalaman mendengarkan musik. Ketika dulu harus melewati berbagai proses, sekarang bisa diselesaikan hanya dengan satu alat saja. Contohnya audio. Untuk menghasilkan suara yang jernih dan enak didengar, para teknisi suara (soundman) harus menggunakan alat equalizer, yang harganya mencapai puluhan juta.

 

Equalizer membuat kamu bisa menambah atau menghapus berbagai efek pada musik, membuat dengerin musik semakin menyenangkan. Nah, zaman sekarang, sudah banyak aplikasi equalizer, baik di HP ataupun PC. Yuk bahas aplikasi equalizer terbaik di Android!

 

  1. Neutralizer

Memiliki tampilan yang simpel dan mudah digunakan, Neutralizer menjadi salah satu aplikasi equalizer terbaik di Android. Terlebih aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Google Play Store. Neutralizer menyediakan berbagai efek dan penyesuaian pada musik di HP Android. Tambah pengalaman musik kamu dengan aplikasi ini, yuk cobain!

 

  1. Equalizer – Bass Booster & Volume EQ & Virtualizer

Aplikasi equalizer selanjutnya juga tidak kalah keren. Equalizer – Bass Booster & Volume EQ & Virtualizer memiliki fitur powerful dan sangat mudah digunakan. Fitur utama salah satu aplikasi equalizer terbaik di Android ini antara lain bass booster, volume booster, dan efek virtualizer 3 dimensi yang bikin musik kamu makin hidup. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk memutar musik sekaligus menonton video secara bersamaan.

 

  1. Equalizer FX

Ingin mendengarkan musik di mobil serasa konser? Equalizer FX jawabannya. Salah satu aplikasi equalizer terbaik di Android ini menyediakan 5 channel suara, bass booster, dan treble enhancer yang bisa kamu manfaatkan untuk memaksimalkan kualitas suara. Aplikasi ini cocok banget digunakan untuk memutar musik dalam perjalanan di mobil, terlebih Equalizer FX juga dapat terkoneksi dengan beragam aplikasi pemutar lagu.

 

  1. 10 Band Equalizer

10 Band Equalizer adalah aplikasi equalizer terbaik di Android, apalagi kalau HP kamu Xiaomi, karena memaksimalkan kualitas audio dari brand tersebut. Jadi tak ada lagi deh suara kresek-kresek saat mendengarkan musik di HP Xiaomi kamu, hehe.

 

Tidak hanya itu, 10 Band Equalizer juga menawarkan serangkaian fitur untuk melengkapi aplikasi pemutar musik, termasuk bass booster, dan dapat diunduh secara gratis. Sesuai namanya, aplikasi ini memiliki 10 channel untuk suara yang lebih bervariasi. Fitur ini juga memudahkan untuk menyesuaikan frekuensi suara.

 

  1. Bass Booster & Equalizer

Ada lagi nih, aplikasi equalizer terbaik di Android tanpa root. Namanya Bass Booster & Equalizer. Aplikasi ini memiliki rating yang sangat tinggi di Google Play Store juga, lho. Hal ini disebut pantas karena Bass Booster & Equalizer memiliki banyak fitur profesional yang bisa dinikmati secara cuma-cuma. Streaming musik pun akan terasa semakin hidup.

 

  1. SoundID

Kamu bisa memiliki kontrol yang lebih besar atas suara dan serangkai pengaturan yang bisa membuat musik kamu lebih unik dengan aplikasi yang satu ini. SoundID namanya. Dengan aplikasi ini, kamu dapat menyesuaikan volume, bass, dan penyesuaian lain di HP kamu dan menghasilkan musik yang berkualitas. Pantaslah aplikasi ini disebut sebagai salah satu aplikasi equalizer terbaik di Android.

 

  1. Viper4Android

Seperti aplikasi equalizer lainnya, Viper4Android juga memiliki beragam fitur dan manfaat yang bikin kamu makin asyik menghabiskan banyak waktu untuk memutar musik di perangkat Android, salah satunya 10 band EQ.

 

Nah, itulah 7 aplikasi equalizer terbaik di Android yang pastinya dapat didownload secara gratis, dan kamu bisa mencobanya untuk digunakan pada sound system. Selamat bermusik ria!