Aplikasi Edit Video di Tiktok yang Lagi Viral – Siap jadi Seleb TikTok!

Aplikasi Edit Video di Tiktok – TikTok sebagai platform aplikasi jejaring sosial untuk mengedit video musik dimana pengguna bisa membuat, mengedit, dan berbagi klip video pendek lengkap dengan filter dan juga terdapat musik yang beragam. Saat ini aplikasi TikTok sedang berkembang pesat loh guys.. Maka dari itu hampir semua memiliki aplikasi TikTok, entah untuk membuat konten atau hanya sekedar menonton video nya saja. Video TikTok dengan berbagai genre dimulai dari komedi, olahraga, edukasi, fashion dan masih banyak lagi.

 

Aplikasi TikTok dapat diunduh secara gratis oleh pengguna Android atau iOs. Hal itu sangat meningkatkan daya tarik penonton agar memiliki aplikasi TikTok karena video yang disajikan juga sangat seru untuk di tonton. Tidak hanya seru, beberapa konten ada yang mengandung informasi dan pastinya bermanfaat untuk kita semua. Beberapa fitur yang tersedia di TikTok diantaranya sebagai berikut : 

 

  • Penambahan Musik : Salah satu fitur utama yang terdapat di TikTok karena musik yang disediakan sudah mendapatkan izin dari pemiliknya sehingga tidak ada copyright.
  • Filter Video : Terdapat berbagai filter di aplikasi TikTok yang bisa kamu tambahkan saat mengubah tone warna video.
  • Filter Sticker dan Efek Video : Saat kamu take video di Aplikasi TikTok, kamu bisa menambahkan beberapa filter sticker dan efek untuk video tersebut.
  • Filter Cantik : Agar kamu terlihat percaya diri di depan kamera, di Aplikasi TikTok menyediakan filter cantik untuk membuat para pengguna lebih cantik dan ganteng.

 

Masih banyak lagi fitur-fitur lainnya dalam aplikasi TikTok. Fitur-fitur diatas yang disediakan oleh TikTok untuk membuat video semakin menarik bila ditonton. Tetapi, dirasa jika kurang puas dengan hasil tersebut kamu bisa mengedit di sebuah aplikasi video yang sudah banyak digunakan oleh para pengguna TikTok. Bila video itu menarik secara tidak langsung akan masuk ke FYP, sulit sekali untuk konten video kita masuk ke FYP apalagi untuk mengedit video agar menjadi trend itu memang bukan hal yang mudah. Ada beberapa aplikasi edit video di TikTok kamu simak artikel ini sampai habis ya! 

  • Inshot 

Aplikasi Inshot sebagai platform untuk mengedit foto serta video tidak berbayar saat di download. Aplikasi ini telah diunduh sebanyak 500 juta kali mendapatkan rating 4,9 di Play Store dan App Store. Tak heran jika Inshot ini menjadi top 5 deretan aplikasi editing karena sangat mudah digunakannya apalagi untuk pemula. Di aplikasi Inshot kamu bisa mengedit video serta mampu menggabungkan video atau foto terlihat rapi dan aesthetic.

  • CapCut 

Aplikasi CapCut saat ini sedang ramai diperbincangkan karena aplikasi ini sangat mudah digunakan untuk para pemula karena terdapat fitur template. Aplikasi CapCut ini untuk pengeditan video yang dapat diunduh secara gratis yang ingin membantu para penggunanya membuat video dengan berkualitas tinggi. Dalam aplikasi CapCut terdapat fitur untuk membuat video yang terdiri dari sound, efek lagi, overlay video, stiker dan yang lainnya. Selain itu, jika kamu sudah membuat video di aplikasi ini, kamu bisa langsung otomatis mengupload ke dalam aplikasi TikTok, bila akun TikTok kamu terhubung dalam aplikasi CapCut. Aplikasi CapCut memiliki rating 4,5 di Play Store dan App Store. 

  • iMovie 

Khusus kamu pengguna Iphone aplikasi iMovie yang dikeluarkan oleh iOS ini sangat membantu kamu untuk mengedit video. Aplikasi iMovie menyediakan fitur yang berbagai pilihan untuk mengedit video yang akan di upload ke TikTok. Fitur-fitur tersebut terdiri dari gaya teks, storyboard dan terdapat sinematik membantu membuat video terlihat profesional dan aesthetic. Fitur untuk memotong klip dan menggabungkan video. Serta tersedia efek layar hijau untuk mengubah latar belakang.

  • VN Video Editor 

Tidak kalah populer dengan yang lainnya, aplikasi VN Video pun membawa banyak keunggulan untuk mengedit video. Bagi kamu pengguna TikTok pasti sudah mendengar mengenai aplikasi ini. VN Video Editor menawarkan beberapa fitur yang menarik seperti transisi, efek, filter, slow motion, dan masih banyak lagi. Aplikasi VN Video ini dapat diunduh secara gratis melalui Play Store dan App Store.

  • Zoomerang 

Aplikasi Zoomerang merupakan aplikasi kamera video untuk merekam video pendek dengan tambahan filter, efek, dan musik latar. Zoomerang biasa digunakan untuk banyak influencer biasanya membuat video pendek untuk jaringan TikTok dan Instagram. Menyediakan berbagai filter, teks, musik, stiker video serta tutorial untuk membantu ulang video media sosial yang sedang trend. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis tetapi ada beberapa fitur yang harus berbayar. 

  • FilmoraGo 

Terakhir aplikasi edit video terbaik ada dari FilmoraGo yang cukup populer sebagai aplikasi edit video TikTok. FilmoraGo sendiri memiliki keunggulan yaitu menyediakan pustaka seperti efek, animasi dan musik. Memiliki tampilan dan fitur sesuai kebutuhan yang terdiri dari Full Feature Mode, Easy Mode, Instant Cutter Node dan Action Cam Tool. Tentunya memiliki berbagai tools yang sangat mudah dipergunakan apalagi untuk pemula. Semua fitur yang tersedia dapat diakses secara gratis. 

 

Rangkuman diatas merupakan beberapa pilihan aplikasi edit video TikTok yang terbaik serta sudah banyak penggunanya. Semoga informasi yang diberikan ini sangat bermanfaat untuk kamu. Dan semoga kamu cepat menjadi seleb TikTok ya!