Terdaftar OJK, Ini Aplikasi Trading Saham Terbaik yang Aman

Para peminat investasi maupun trading saham mungkin sudah tidak asing dengan sejumlah aplikasi trading saham terbaik. Namun bagi kamu yang masih pemula, tentu membutuhkan informasi detail mengenai aplikasi trading saham apa saja yang direkomendasikan.

Geliat investasi semakin bergairah di berbagai kalangan masyarakat. Jika dulu investasi dan trading saham identik dengan aktivitas orang-orang dengan status sosial tinggi, namun hal tersebut sudah tidak berlaku lagi saat ini.

Kini literasi seputar finansial dan investasi semakin dikenal oleh semua lapisan masyarakat. Terlebih dengan hadirnya perusahaan yang meluncurkan aplikasi investasi dan trading, kini aktivitas keuangan tersebut semakin populer.

Kenali Apa Itu Trading Saham

Apakah kamu ingin mendapatkan cuan setiap hari dari trading saham? Jika ya, maka kamu telah menuju ke artikel yang tepat. Karena kami akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi trading saham terbaik yang terdaftar OJK.

Sebagian orang mungkin masih memiliki pemahaman yang keliru tentang trading saham. Maraknya aksi penipuan berkedok trading membuat aktivitas ini kerap dicurigai sebagai sesuatu yang terlarang.

Padahal anggapan tersebut sama sekali tidak benar. Trading saham pada dasarnya sama halnya dengan kegiatan jual beli pada umumnya. Adapun barang yang diperjualbelikan berupa lembar saham perusahaan-perusahaan yang telah terdaftar di bursa saham.

Jika dianalogikan, bursa saham ibarat pasar yang di dalamnya terdapat banyak penjual. Penjual tersebut adalah perusahaan yang menawarkan sahamnya kepada calon investor atau trader.

Dengan adanya aplikasi trading saham terbaik, jual beli saham bisa dilakukan dengan lebih mudah dan praktis. Sehingga siapapun bisa melakukannya hanya lewat sentuhan yang diberikan.

Perlu diketahui bahwa jual beli saham tidak seperti jual beli di pasar tradisional di mana kamu bisa langsung tawar menawar dengan penjualnya. Melainkan perlu melalui perantara yang disebut broker.

Perusahaan broker atau sekuritas di era digital mulai meluncurkan aplikasi trading saham terbaik yang mereka andalkan. Sehingga perusahaan sekuritas atau broker bisa melayani lebih banyak investor maupun trader.

Dengan demikian, dapat dipahami bahwa trading saham adalah kegiatan membeli atau menjual saham yang dimiliki ke perusahaan melalui broker. Jadi, trading bukanlah aktivitas ilegal yang dilarang hukum.

Hasilkan Cuan dengan Trading Saham

Lalu, bagaimana cara kerja trading untuk mendapatkan keuntungan? Sederhananya, kamu melakukan kegiatan jual beli untuk mendapatkan keuntungan. Ini juga yang berlaku pada saat melakukan trading.

Dengan aplikasi trading saham terbaik, kamu dapat membeli ataupun menjual saham selama bursa (pasar) berjalan. Seorang trader perlu cermat dalam membaca tren pasar saham agar tidak mudah rugi.

Saat harga anjlok, inilah waktu yang tepat untuk membeli saham. Kemudian ketika terdapat kenaikan harga, kamu bisa menjual saham kembali dan mendapatkan keuntungan dari selisih harga jual dan beli.

Kehadiran aplikasi trading saham memberikan banyak kemudahan bagi trader. Sebagai trader, kamu bisa memantau pergerakan harga saham di bursa secara real time melalui fitur yang disediakan pada aplikasi tersebut.

Dengan mengetahui pergerakan harga yang real time, kamu bisa merencanakan kapan akan menjual atau membeli saham. Sejumlah aplikasi trading saham terbaik juga membekali fitur robot otomatis.

Dengan adanya robot otomatis ini, kamu bisa mengatur kapan akan menjual atau membeli saham. Jadi, tidak harus mengamati bursa setiap menit. Mudah sekali untuk melakukannya, bukan?

Rekomendasi Aplikasi Trading Saham Terbaik dan Aman

Keuntungan yang bisa dihasilkan dari investasi atau trading membuat banyak orang tertarik untuk melakukan aktivitas ini. Sayangnya ada oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang melakukan penipuan dengankedok investasi sehingga merugikan banyak orang.

Agar terhindar dari aksi penipuan, kamu harus berhati-hati dalam memilih platform trading maupun investasi. Salah satu cara termudahnya yaitu mengecek apakah aplikasi trading tersebut terdaftar di OJK atau tidak.

Berikut kami rekomendasikan aplikasi trading saham terbaik yang terdaftar di OJK sehingga aman digunakan:

  1. IPOT

IPOT adalah aplikasi saham yang diluncurkan oleh PT Indo Premier Sekuritas. Ini merupakan pilihan aplikasi saham yang aman karena sudah terdaftar di OJK. Ada beragam fitur menarik yang tersedia untuk memudahkan inevstor maupun trader.

Di IPOT, kamu akan disuguhi fitur-fitur seperti News yang berisi berita seputar ekonomi terbaru. Fitur Journey adalah fitur yang bisa digunakan oleh para pemula untuk mempelajari berbagai hal seputar investasi maupun trading.

Kemudian terdapat fitur Robo Advisor yang akan memberikan kamu pengalaman-pengalaman baru berkaitan dengan investasi dan trading saham. Fitur unggulan di aplikasi trading saham terbaik ini adalah Robo Trading.

Sesuai namanya, Robo Trading akan menjalankan instruksi pembelian ataupun penjualan sesuai harga saham yang telah kamu tetapkan. Dengan bantuan Robo Trading, kamu tidak harus memantau sepanjang bursa.

Membuka rekening saham di IPOT juga sangat mudah. Menariknya, kamu tidak akan dikenakan minimal deposit awal. Jadi, ini sangat cocok untuk investor pemula dengan modal relatif kecil.

Setiap transaksi berupa jual maupun beli, investor akan dikenakan biaya (fee). Untuk biaya penjualan per transaksi dikenakan 0.2%. Sedangkan fee pembelian per transaksi dikenakan 0.19%.

  1. Ajaib

Ajaib adalah salah satu aplikasi trading saham terbaik yang dimiliki oleh perusahaan Ajaib Sekuritas. Ajaib sendiri adalah aplikasi yang banyak digunakan oleh para pemula dalam hal investasi maupun trading saham.

Kelebihan yang ditawarkan Ajaib adalah investor dapat melakukan investasi maupun trading dengan modal yang minim. Bahkan, investor tidak dikenakan minimal saldo. Artinya, dengan modal kecil kamu sudah bisa melakukan trading maupun investasi.

Ajaib juga menyediakan fitur panduan dan rekomendasi produk yang bisa diikuti oleh investor pemula. Aplikasi ini dirancang dengan tampilan sederhana yang memudahkan investor pemula yang masih belajar.

Kelebihan aplikasi trading saham terbaik ini juga memberikan kemudahan bagi nasabah dalam membuka rekening saham. Tenang, kamu tidak diwajibkan melakukan deposit awal untuk membuka rekening.

Fee untuk setiap transaksi penjualan serta pembelian di Ajaib yaitu sebesar 0.10% saja. Jika kamu adalah investor pemula, maka Ajaib layak dipertimbangkan dalam melakukan pemilihan investasi.

  1. Mirae HOTS

Mirae HOTS adalah opsi aplikasi trading saham lainnya yang bisa kamu gunakan. Ini merupakan aplikasi milik PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia yang juga banyak dipakai oleh trader maupun investor saham.

Untuk melakukan trading di aplikasi ini, kamu perlu melakukan deposit awal sebesar Rp10 juta guna membuka rekening saham. Jadi, umumnya aplikasi HOTS memang digunakan oleh mereka yang telah memiliki cukup modal.

Ada dua cara yang bisa diterapkan dalam menggunakan salah satu aplikasi trading saham terbaik ini. Pengguna sekuritas Mirae yang ingin bertransaksi melalui hp bisa mengakses aplikasi NEO HOTS.

Sedangkan jika ingin mengakses dari PC atau komputer, kamu bisa membukanya lewat HOTS. Fee yang dikenakan untuk setiap transaksi penjualan sebesar 0.25%. Sedangkan fee transaksi pembelian adalah 0.15%.

Trading saham adalah salah satu cara mendapatkan keuntungan setiap hari. Namun, kamu harus memiliki strategi trading yang matang agar terhindar dari kerugian. Selain itu, pastikan menggunakan aplikasi trading saham terbaik yang terdaftar di OJK.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *