Cara Trading Crypto Harian Agar Tetap Untung

Cara Trading Crypto Harian – Trading Crypto merupakan aset atau crypto yang bisa diperdagangkan di bursa berjangka. Trading Crypto bisa disebut dengan aktivitas menjual dan membeli aset mata uang digital yang tersedia di pasar cryptocurrency dengan tujuan memperoleh keuntungan. Trading crypto memiliki prinsip sama dengan trading investasi. Tetapi, trading crypto  memiliki resiko tingkat volatilitasnya cukup tinggi. 

 

Cryptocurrency ini sudah dilindungi dengan jaringan tersentralisasi berdasarkan teknologi blockchain. Keunggulan dari cryptocurrrency ini tidak dikeluarkan oleh otoritas pusat manapun, hal ini karena teoritis nya sangat kuat terhadap campur tangan atau manipulasi pemerintah. 

 

Sebelum Anda memasuki dunia crypto harus mampu menganalisa perkembangan dalam market. Yang artinya, Anda harus sering memantau fluktuasi harga dan nilai aset-aset yang ada. Aset yang Anda punya menggunakan teknologi kriptografi agar aset kripto tersebut tidak bisa kita duplikasikan dan palsukan. 

 

Bagi Anda pemula harus mengetahui cara kerja trading crypto sebelum memasuki pasar crypto. Pertama, anda harus memilih aplikasi trading crypto yang legal dan memperoleh izin legal dari BAPPEBTI. Perhatikan syarat deposit, jika pemula bisa memulai trading dengan modal yang tidak besar. Memilih koin atau token crypto yang Anda sukai. Lakukan transaksi beli terlebih dahulu. 

 

Cara – Cara Trading Crypto harian

Trading Crypto harian dikenal sebagai strategi untuk bisa masuk dan keluar posisi dengan hari yang sama dengan memanfaatkan volatilitas dan likuiditas pasar mata uang virtual. 

Cara Trading Crypto Harian Pertama Mempersiapkan Portofolio Harian 

Portofolio ini wajib dilakukan oleh trader saat melakukan transaksi setiap harinya. Dengan portofolio ini akan mengambil 1% dari aset cryptocurrency yang dimiliki dan dapat diubah menjadi berkali-kali lipat (2-10%) untuk mendapatkan persentase lebih besar. 

Memilih Aplikasi Terpercaya 

Sebelum memulai trading crypto, Anda harus memilih aplikasi atau broker terpercaya agar menghindari segala penipuan atau apapun itu. Setelah itu, Anda harus membuat akun untuk digunakan nantinya. 

Melakukan Manajemen Risiko 

Cara trading crypto hatian selanjutnya Anda harus melakukan manajemen risiko, ini tujuannya untuk menghindari kerugian saat melakukan trading crypto. Ini akan berpengaruh besar terhadap nilai portofolio aset crypto Anda. Langkah pertama yang dilakukan, Anda harus menentukan titik stop loss dan take profit. Harus mampu membandingkan tingkat rasio dengan tingkat return potensialnya. Melakukan strategi position sizing untuk memberikan informasi berapa banyak koin atau token yang harus dibeli. 

Melakukan Analisis Teknikal

Setelah itu, Anda harus mampu melakukan analisis teknikal ini bertujuan untuk memberi informasi mengenai posisi Anda dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk bisa bertahan dalam mencapai keuntungan. 

Menggunakan Aset/Koin Terbaik 

Naik turunnya aset crypto ini memang sudah hal yang wajar dan sangat cepat bila ada perubahan atau apapun itu. Maka dari itu, Anda harus menggunakan aset/koin yang terpercaya. Sebelum memilih aset Anda harus memahami segala konsep dasar mengenai Altcoin dan Bitcoin. 

Menyiapkan Paper Trading 

Paper trading merupakan simulasi perdagangan yang memungkinkan trader untuk melatih kemampuan mereka dalam mengambil keputusan menjual atau membeli aset crypto tanpa menggunakan uang yang sebenarnya. Hal ini bertujuan untuk menghindari resiko kerugian dan sarana berlatih mengendalikan emosi. 

Analisis Risk Meter 

Risk meter menunjukkan analisis risiko bitcoin terhadap harga dagang. Setelah Anda memilih broker yang akan digunakan untuk memulai trading crypto. Alangkah baiknya Anda melakukan analisis terlebih dahulu grafik untuk memaksimalkan keuntungan. 

Pilih Waktu Untuk Membeli Crypto

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk memilih waktu yang tepat saat membeli crypto yaitu meningkatkan volatilitas artinya Anda harus memperhatikan hari apa saja yang tepat. Dikarenakan pada weekend pasar keuangan cenderung sepi. Jadi sangat tidak disarankan membeli pada kondisi pasar sepi.

Kontrol Emosi 

Anda harus bisa mengontrol emosi karena pergerakan turun naiknya aset ini berubahnya sangat cepat. Ciptakan pikiran yang stabil karena ini akan menghindari dari keputusan-keputusan yang tidak logis. 

Mulai Bertahap 

Trading crypto ini memiliki tipe yang sangat berisiko maka dari itu Anda harus menggabungkan garya trading jangka pendek dan instrumen keuangan yang berisiko tinggi. Untuk itu dalam dunia trading ini harus dilakukan secara bertahap agar pengalaman dan skill Anda diasah lebih dalam.