Kehidupan-Gita-Savitri-yang-Putuskan-Tak-Punya-Anak

Kehidupan Gita Savitri yang Putuskan Tak Punya Anak

Gita Savitri dan suami  kini tinggal di Jerman. Pernyataannya yang mengatakan bahwa tak ingin memiliki anak telah berhasil menuai kontroversi. Mau tahu bagaimana kehidupannya bersama suami setelah memutuskan untuk tidak memiliki momongan? Berikut ini ulasannya.

Suami Gita adalah Seorang Muallaf

Paul dan Gita telah menjalin hubungan sejak mereka masih sama-sama menuntut ilmu di Jerman. Akan tetapi, keduanya memiliki keyakinan yang berbeda. Namun sebelum melangsungkan pernikahan, Paul memutuskan untuk menjadi muallaf.

Paul menjadi muallaf sejak tahun 2015. Banyak kabar yang beredar bahwa Paul berpindah agama karena Gita. Namun, kabar tersebut tidak ia benarkan. Gita menuturkan bahwa Paul masuk Islam bukan karena dirinya. Meskipun banyak kabar yang beredar, Gita pun tak ambil pusing.

Keputusan muallaf tersebut murni karena dirinya sendiri. Di luar itu, Gita kembali mengenang masa di mana dirinya pasrah dengan hubungan yang ia dan Paul jalani. Perbedaan agama menjadi sesuatu yang sangat berat jika hubungan terus berlanjut.

Gita pasrah pada Tuhan, apalagi Paul adalah seseorang yang sangat taat pada agama yang dianutnya. Hingga akhirnya, Gita meminta pada Allah agar Paul diberi hidayah jika ia adalah orang yang ditakdirkan untuk dirinya.

Keputusan Childfree yang Menuai Kontroversi

Paul dan Gita sudah menikah tiga tahun lamanya. Mereka pun hidup sangat bahagia di Jerman. Banyak kegiatan yang mereka lakukan bersama-sama dan sering bolak-bolak dari kota satu ke kota lainnya untuk suatu pekerjaan.

Namun, dibalik itu semuanya, Gita memutuskan untuk tidak memiliki keturunan. Pernyataan ini tentu menuai banyak kontroversi. Gita Savitri mengatakan bahwa keputusannya untuk tidak memiliki anak telah didiskusikan dengan sang suami dan mereka telah sepakat.

Wanita berhijab tersebut menyampaikan keputusan childfree melalui vlog. Keputusan tersebut didasarkan pada alasan bahwa memiliki anak adalah suatu pilihan. Ia khawatir jika nanti menjadi orangtua tidak bisa bertanggungjawab, kemudian membuat hati anaknya terluka.

Gita pun juga menjawab pertanyaan warganet tentang bagaimana jika suatu saat diberi momongan. Bagi Gita, tidak memiliki anak itu lebih mudah. Banyak tindakan preventif yang bisa dilakukan agar tidak mempunyai anak, jadi tidak ada yang tiba-tiba.

Meskipun Gita sadar bahwa di luar sana banyak orang ingin memiliki anak, namun menurutnya semua itu pilihan. Gita akan tetap pada pendiriannya untuk tidak memiliki anak. Ia yakin bahwa kebahagiaan dalam keluarga tetap bisa diraih meskipun tidak ada anak.

Cara Gita Menanggapi Perkataan Orang Lain Tentang Dirinya

Keputusan Gita dan suami untuk tidak memiliki anak telah berhasil menuai komentar dari netizen. Beberapa dari mereka ada yang pro, namun tidak sedikit pula berada di posisi kontra. Tidak ada yang tau niat jelas mereka sampai memutuskan untuk tidak punya anak.

Bahkan beberapa orang tidak paham dengan istilah childfree tersebut. Tak heran jika banyak pihak yang terus menanyakan tentang hal tersebut kepada mereka. Memang, keputusan untuk tidak memiliki anak adalah suatu hal yang sangat jarang terjadi.

Menanggapi komentar dari para netizen, Gita hanya menertawakannya. Ia tidak mau ambil pusing dengan apa kata orang di luar sana. Gita malah berharap ingin segera usia 30 tahun ke atas agar tidak ada lagi orang yang menanyakan tentang keputusannya.

Gita Savitri pun juga mengatakan bahwa perempuan yang melontarkan kata-kata tidak baik untuk dirinya adalah orang dengki. Mereka adalah orang-orang yang tidak mau melihat Gita bahagia dengan tidak memiliki anak.