Merk Oli Mobil Diesel Terbaik

Merk Oli Mobil Diesel Terbaik Ada Apa Saja? Ini Listnya

Ketika Anda ingin mengganti pelumas mobil diesel, pilihlah merk oli mobil diesel yang bagus agar kendaraan bisa bekerja secara maksimal. Jika Anda bingung memilih oli, bisa membaca buku panduan terkait jenis bahan bakar apa yang cocok. Di bawah ini ada pilihan oli yang cocok untuk mesin diesel.

TOP 1 HD Heavy Duty

Jenis oli yang sudah terpercaya dan bagus untuk mengganti pelumas lama adalah Top 1 HD Heavy Duty. Oli dengan kemasan warna merah ini sudah banyak digunakan untuk berbagai jenis mobil yang usianya sudah mencapai lima tahun ke atas.

Anda bisa menggunakan oli ini untuk mesin diesel apabila mobil sudah digunakan hingga lebih dari 100.000 km. Oli buatan Negeri Paman Sam ini dipadukan dengan bahan sintetic blend sehingga bisa melindungi kendaraan dari karatan. Kendaraan yang berkarat memang sangat merusak tampilan.

Selain itu, manfaatnya adalah untuk menghindari terjadinya aus pada kendaraan Anda. Pelumas yang satu ini juga cocok digunakan agar kendaraan bisa awet dan tidak perlu sering mengganti oli lagi. Untuk tingkat penguapannya juga lebih rendah dibandingkan dengan pelumas yang bersifat semi sintetik.

TOP 1 Evolution Diesel

Merk oli mobil diesel yang berikutnya adalah TOP 1 Evolution Diesel. Sesuai dengan namanya, pelumas yang satu ini memang dikhususkan untuk mobil diesel. Pelumas yang kemasannya juga berwarna merah ini telah melakukan proses penyulingan berbeda dengan oli biasa lainnya.

Oli yang cocok untuk mobil dengan teknologi commonrail ini akan membuat kendaraan Anda mampu menghasilkan performa terbaik. Mobil Anda juga akan terlindungi dari karatan dengan menggunakan oli jenis ini dibanding dengan pelumas mineral lainnya.

Tidak hanya itu, TOP 1 Evolution Diesel juga telah dilengkapi dengan bahan adiktif berupa ester portifier dan extreme low share, sehingga akan memberikan keamanan pada kendaraan Anda. Adapun fungsi lain dari bahan ini adalah menjaga kekentalan oli dalam jangka panjang.

Ketika mesin Anda berada di temperature yang dingin, maka oli tidak akan kental lagi. Karena itu, zat adiktif di dalamnya akan menjaga oli agar tetap kental. Oli ini digunakan untuk kendaraan yang sudah digunakan lebih dari 20.000 km.

STP Diesel Oil

STP Diesel Oil juga merupakan pelumas lain yang bisa digunakan untuk mesin kendaraan. Pelumas dengan kemasan berwarna abu-abu ini yang cocok digunakan pada berbagai jenis mesin seperti Common Rail, Inter Cooled, DI, Turbo Charger dan TDI.

Di dalamnya sudah terdapat kandungan berupa detergent dispersants yang fungsinya untuk mencegah masuknya kotoran dan debu penghasil kerak ke dalam mesin kendaraan. Setelah mobil Anda diberikan oli yang satu ini, maka performanya akan semakin meningkat.

Oli yang satu ini juga tidak hanya digunakan untuk kendaraan lama tetapi juga baru. Selain itu, di dalamnya terdapat kandungan lain seperti Aditif Anti Wear yang berfungsi untuk mengurangi buih pada mesin ketika temperaturenya sedang tinggi.

Akan tetapi, hal yang harus Anda perhatikan adalah jenis kendaraan yang bisa menggunakan oli ini. Jika kendaraan Anda mengandung kadar sulfur dan solar yang tinggi bisa menggunakan pelumas ini. Kadar keasaman oli juga akan tetap stabil jika menggunakan pelumas ini.

TOP 1 Zenzation Diesel

Rekomendasi merk oli mobil diesel yang terakhir adalah TOP 1 Zenzation Diesel dengan kemasan berwarna hijau. Oli ini sudah sering digunakan oleh artis-artis Indonesia sejak 2004. Oli yang satu ini berasal dari California dan bisa digunakan untuk menghilangkan endapan pada mesin.